Aplikator Pengecatan Depok

Aplikator Pengecatan Depok 0812-9896-2559

Aplikator Pengecatan Depok

Aplikator Pengecatan Depok 0812-9896-2559


Tips Pengecatan Tembok

Untuk Tembok Baru

1. Pastikan kondisi acian atau plesteran sudah kering dengan sempurna, untuk lamanya sebaiknya minimal 14 hari.

2. Memeriksa kadar kelembaban tembok dengan menggunakan alat protimeter. Namun dalam hal ini di sarankan kadar air berada di bawah 18%.

3. Untuk kadar pH di sarankan ±8. Apabila sudah melebihi dari pH 8 hal tersebut artinya reaksi semen belum benar – benar sempurna sehingga tembok belum tepat waktunya untuk di cat. Selain itu apabila kadar alkali masih tinggi, artinya masih ada semen yang belum bereaksi karena masih kekurangan air.

4. Apabila semua kriteria sudah terpenuhi, jangan lupa untuk membersihkan dahulu tembok dari percikan semen, efflorence atau pengkristalan garam, debu, kotoran, pengapuran  dan juga minyak. Pembersihan dapat dengan menggunakan amplas ataupun lap.

5. Apabila tembok Anda terdapat jamur ataupun lumut yang mengganggu, sebaiknya di cuci terlebih dahulu hingga jamur dan lumut benar-benar bersih agar tidak muncul kembali.

6. Gunakan cat dasar atau primer Super Cement dengan di campur semen mengikuti perbandingan 1:1,25, namun dalam hal ini cukup untuk aplikasikan satu kali pelapisan

7. Setelah primer kering,  gunakan produk cat eksterior berkualitas Aquaproof atau Anda juga dapat menggunakan warna yang senada untuk interior. Lapiskan Aquaproof sebanyak dua lapis tanpa perlu di campur air sedikit pun.

8. Sebaiknya gunakan Polyester Mesh sebagai serat penguat pelapis waterproof terutama pada bagian sambungan, pertemuan antar bidang atau bagian yang rawan retakan. Gunakan Aquaproof Polyester Mesh saat lapisan pertama Aquaproof masih basah.

Untuk Tembok Lama

1. Untuk mengetahui bagaimana keadaan cat lama, sebaiknya periksa dahulu. Usaplah seluruh permukaan dengan tangan Anda untuk mengetahui apakah tembok terdapat kapur atau mengalami masalah yang lainnya.

2. Apabila cat tembok lama rumah Anda masih bagus dan tidak memiliki masalah, sebaiknya amplas dahulu permukaan dan bersihkan menggunakan lap basah kemudian sebelum di aplikasikan tunggu hingga benar – benar kering.

3. Apabila kondisi tembok lama Anda mengapur atau cat lama mengelupas sebaiknya kerok dahulu dan bersihkan dengan lap basah, tunggu hingga benar – benar kering sebelum di aplikasikan.

5. Periksalah kadar kelembaban tembok menggunakan alat protimeter, untuk kadar air sebaiknya di bawah 18%

6. Periksa berapa kadar alkali dan juga pH tembok menggunakan kerta lakmus. Untuk kadar alkali sebaiknya berada di bawah pH 9.

7. Gunakan cat dasar atau primer Super Cement dengan di campur dengan semen mengikuti perbandingan 1:1,25, namun cukup aplikasikan satu kali pelapisan

8. Apabila primer telah kering,  gunakan produk cat berkualitas Aquaproof PRO dengan 1 kg untuk 4 meter persegi dengan dua kali pelapisan.

9. Sebaiknya gunakan Polyester Mesh sebagai serat penguat pelapis waterproof terutama pada bagian sambungan, pertemuan antar bidang atau bagian yang rawan retakan. Gunakan Aquaproof Polyester Mesh saat lapisan pertama Aquaproof PRO masih basah.

Aplikator Pengecatan Depok 0812-9896-2559

Aplikator Pengecatan Depok

PT. Eksolux Karya Mandiri merupakan sebuah badan usaha yang bergerak di bidang industri cat khususnya Cat Dekoratif. Kami melayani all-in-one solution, mulai dari pengadaan produk cat hingga pengadaan layanan jasa cat dekoratif.

Hubungi Kami 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.